Obat Asam Urat    // info pengobatan asam urat
 ObatAsamUrat.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
20095 › Obat asam urat alami: Daun Salam

Obat asam urat alami: Daun Salam

Pohon salam biasa ditemui di dataran rendah sampai pegunungan. Menurut Profesor Hembing, pohon ini bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tanin dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar dan buah.

Untuk pengobatan asam urat yang tinggi, berikut resepnya:

Daun salam sebagai obat asam urat alami

10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.

 

Di luar negeri, daun salam dikenal dengan nama Indian Bay Leaves. Nama latinnya adalah Eugenia polyantha.

Untuk mengetahui obat alami lainnya, silakan beli buku dengan judul Tumbuhan Berkhasiat Obat: Rempah, Rimpang, dan Umbi.

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://obatasamurat.com/2009/5/obat-asam-urat-alami-daun-salam.html


Ada 125 komentar. Anda juga ingin berkomentar?

Bunga dewi zendrato ΠSelasa, 14 Juli 2009 | 19:20 WIB
Apakah ada efek samping dari daun salam jika sering di konsumsi?
andreas Kamis, 30 Juli 2009 | 09:09 WIB
DAUN salam apa tak mempumyai efek samping
fany firmansyah © Jumat, 31 Juli 2009 | 22:36 WIB
berpengaruh ga ya dengan ginjal
eka nugraha Sabtu, 8 Agustus 2009 | 21:50 WIB
apa kalo daun salam dipake dalam jangka waktu lama ada efek samping / kira kira
berapa lama sebaiknya dipakai untuk pencegahan dan pengobatan asam urat
putri Jumat, 28 Agustus 2009 | 14:01 WIB
asam urat sangat menyebalkan diriku
titik ¤ Rabu, 2 September 2009 | 09:20 WIB
minum rebusan daun salam tiap hari gitu?
Esta Þ Sabtu, 12 September 2009 | 17:20 WIB
G0ut pd ibu sya skrg sdg tgi 7,9,
kn n0rmal'a g0ut 3_7,o
mnrt anda apkah dgn daun slam dpt bnr2 m'netralkan asam urat ibu sya. .
Thanx
arisds Senin, 14 September 2009 | 21:27 WIB
berapa hari sekali harus minum daun salam,agar hasilnya bisa efektif
rihot Sabtu, 26 September 2009 | 15:35 WIB
apakah tidak ada efek samping dng penggunaan daun salam ini?
tomy edyanto α Selasa, 13 Oktober 2009 | 18:31 WIB
saya mengalami sakit nyeri kaki sebelah kanan apakah bagus menkonsumsi daun
salam??
bambang adi pramono α Sabtu, 31 Oktober 2009 | 14:01 WIB
terkadang aku ngiri sama tukang sapu di jalanan. mereka gesit dengan langkah yg
enteng krn nggak kena asam urat.
AYU Rabu, 4 November 2009 | 16:30 WIB
apa efek samping kalau sering mengkonsumsi daun salam
GITO WARSITO @ Jumat, 6 November 2009 | 19:56 WIB
Daun salam apa bisa juga buat ngobatin kaki saya yang kesemutan? atau ada obat
yang lainya Tks.
yoga ¢ Kamis, 12 November 2009 | 19:33 WIB
apakah ada efek sampingnya penggunaan daun salam ini untuk dikonsumsi, bila
diminum secara rutin?????
kh.ahmad muclis.sh ϒ Jumat, 27 November 2009 | 20:10 WIB
pengobatan asam urat akan sangat efektif bilamana didahului dengan terapi lintah
, karena lintah mampu menetralisir toksin dalam darah sehingga tidak perlu
diragukan lagi untuk kesembuhanya'. silahkan mencobanya.
nanda ω Senin, 30 November 2009 | 14:56 WIB
ada ga efek sampingnya klw misalnya penyakitnya tidak sembuh?
Agustin ¥ Selasa, 1 Desember 2009 | 12:42 WIB
Berapa kali sehari minumnya??
minumnya sampek brapa lama??
Apa ada efek sampingnya??
thio effendi Kamis, 3 Desember 2009 | 14:17 WIB
cara merebusnya bgm ada efek apa tdk
tesa ϒ Minggu, 20 Desember 2009 | 21:05 WIB
apa ada pengaruh daun salam terhadap asam lambung(maag)???
thalia β Selasa, 29 Desember 2009 | 17:46 WIB
dimanaya terapi LINTAH di lakukan/alamatnya?
papa gw asamurat mulu kgk sembuh2
Yadi @ Kamis, 31 Desember 2009 | 10:20 WIB
Asam urat hati2  harus kontrol makanan yang mengandung zat purin
robert ruarela β Senin, 11 Januari 2010 | 22:41 WIB
trima ksh atas infox, sy akan  mencoba dkt mau tnya apa ada efek sampingx n
brapa kli sehari. Tks
Cie ω Selasa, 26 Januari 2010 | 09:27 WIB
Apakah berbhya bila d komsumsi langsng?
siti λ Rabu, 27 Januari 2010 | 10:21 WIB
Ibu saya suka sakit kalo bangun tidur dipagi hari, sudah diperiksa ke dokter yah
jwabnya sudah terkena asam urat,
tapi bahaya ngga sih kalo terapi dipijit atau urut, katanya biar peredaran
darahnya lancar, namun hasilnya tetep aja nihil, keluhannya tetep sama sakit
terus,
obat apa yah yang cocok untuk ibu saya?
Fadrial ® Senin, 8 Februari 2010 | 22:21 WIB
Apakah yg menyebabkan timbulnya penyakit asam urat?
RAJAB RAJANI Selasa, 23 Februari 2010 | 11:50 WIB
obat asam urat selain daun salam tradisional
Uswah Kamis, 25 Februari 2010 | 15:14 WIB
Gara2 asam urat, olahraga tak bisa nyaman...., susah banget....
meity Jumat, 5 Maret 2010 | 06:35 WIB
Daun salam juga sebagai obat gula  bagaimana kalau minum daun salam untuk asam
urat apakah turut mempengaruhi glukosa yang normal  akan m
SUSMADI Jumat, 5 Maret 2010 | 13:36 WIB
Diminum berapa kali dalam sehari???
HANDI HERMAWAN £ Sabtu, 6 Maret 2010 | 21:40 WIB
tetangga saya sudah kena asam surat sudah lama dan kakinya mengecil dan cukup
mengkhawatirkan, sedangkan biaya untuk berobat tdk ada, saya mohon 
bantuannya bagaimana cara mengobatinya. terimakaih.
tika @ Senin, 8 Maret 2010 | 12:40 WIB
efek samping meminum terus menerus daun salam
lian ® Jumat, 12 Maret 2010 | 11:53 WIB
mana nihh Dokternya yg bisa menjwb semua pertanyaannya...
ika Senin, 15 Maret 2010 | 16:56 WIB
ibu saya stiap bangun pg kakinya bengkak stiap hr minum daun salam apa efek
sampingnya n berpengaruh tidak deng organ tubuh yg lain ??????
yanti zain @ Selasa, 16 Maret 2010 | 17:05 WIB
saya asam uratnya 7.8 sering sakit keju.kaku di pundak apa obat yg paling
cocok?selama ini saya pakai aloprnl dan minum air sereh
bellafika ¢ Senin, 26 April 2010 | 22:56 WIB
ibu saya sakit asam urat dah lama,and dah byk kl jumpa dokter,jg mengkonsumsi
obat jamu asam urat.apa kl minum air daun salam g ada efek sampingnya.TQ
sulastri ¤ Selasa, 27 April 2010 | 20:54 WIB
apakah pengobata secara kontinyu
fais Sabtu, 1 Mei 2010 | 21:33 WIB
apakah asam urat bisa sembuh total?
flo γ Senin, 3 Mei 2010 | 10:03 WIB
     sy bl bgn tdr skt di kaki trutama d tlpk kaki? Ad g obt
plng mujarap bt skt sy? Trmkash.
Obat asam urat alami Selasa, 4 Mei 2010 | 06:12 WIB
Asam urat bisa sembuh total dengan sarat setelah sembuh wajib menjaga pola makan
...kalau pola makan terjaga maka asam urat tdk akan datang lagi
gilank £ Minggu, 9 Mei 2010 | 20:09 WIB
daun salam apakah bener-benar bisa mengempes kan sekaligus menyembuh kan asam
urat ?
Bang Hery θ Rabu, 12 Mei 2010 | 16:18 WIB
kalo telapak kaki yang sakit apakah itu usam urat juga
rifandi θ Kamis, 13 Mei 2010 | 17:45 WIB
saya mau tanya, apa obat untuk asam urat yg manjur tanpa efek samping. krna ibu
saya menderita asam urat sudah bertahun lamanya tetapi ta kunjung sembuh. apa
daun salam bisa mengobati asam urat terus apakah ada efek sampingnya dari
mengkonsumsi daun salam tersebut. beri penjelasan trims.
suparyadi Senin, 17 Mei 2010 | 13:43 WIB
saya mau tanya,telapak kaki kanan saya sudah +- 1 tahun sakit apalagi klu
sehabis lari dgn adanya hentakan dgn tanah, kaki tdk bisa jalan,apakah itu
termasuk asam urat/bukan ? analisa hasil lab darah positif asam urat, tetapi
saya pribadi tdk meyakini klu itu asam urat karna kaki tdk ada pembengkakan dan
persendian juga tdk ada rasa sakit.segala macam obat dari dokter sdh diminum
tapi tdk ada perubahan.dan ada analisa dokter menyatakan itu bukan asam urat
melainkan sering terjadi hentakan dgn tanah sehinga terjadi semacam rematik
tulang,yang saya tanyakan apakah termasuk asam urat atau bukan ? solusinya apa
trimakasih?
ida ¤ Kamis, 20 Mei 2010 | 14:05 WIB
apa penyebab penyakit asam urat?
Bella amelinda @ Jumat, 21 Mei 2010 | 18:17 WIB
Daun salam di minum sehari berapa kali? 
suryo wibowo @ Kamis, 27 Mei 2010 | 03:23 WIB
         
Sip deh bisa dicoba nich...
jabon Kamis, 24 Juni 2010 | 19:23 WIB
wah baru tahu kalo ternyata bisa buat obat asam urat, setahu saya cuma buat
bumbu aja, hehe  
aan σ Kamis, 15 Juli 2010 | 10:57 WIB
asam urat sangat mengganggu aktivitas orangtua saya,dan skrg sudah semakin
parah.Bahkan ke 2 kakinya sudah spt lumpuh tak bisa di gerakkan lagi.Apakah
dengan mengkonsumsi daun salam ini masih bisa di mengembalikan kesehatan
orangtua saya kembali..???saya sangat butuh jawabannya 

thx before
tutuk santoso θ Senin, 2 Agustus 2010 | 10:29 WIB
Apakh dapat sembuh berapa lama apabila dikonsumsi dgn benar?
FERDI Kamis, 5 Agustus 2010 | 15:09 WIB
pa ada cara obat laen slaen daun salam?
tata Kamis, 5 Agustus 2010 | 15:11 WIB
 tolong
ASMABEJO ΠMinggu, 8 Agustus 2010 | 09:39 WIB
APAKAH DAUN SALAM INI YANG PALING AMPUH ....?
YANG KEDUA  APAYA  ?
M. Amin ahmad χ Selasa, 10 Agustus 2010 | 09:27 WIB
saya sudah minum air rebusan daun salam selama bebapa hari, tetapi kadar asam
urat saya masih i tingi, kaki saya terasa nyeri-nyeri sakit belum mau hilang,
memijak lantai semen tidak tahan, tolong resep yang pas untuk mobat asam urat
saya ini, terima kasih
yoes % Sabtu, 14 Agustus 2010 | 11:36 WIB
daun salamnya yg masih basah ato yang udah kering
tk 
goblog @ Rabu, 18 Agustus 2010 | 00:58 WIB
penulis goblog... sudah ditanya jutaan orang tetap gak ada yang tau, dun kering
atau daun segar... tolol.
EVA Ω Senin, 23 Agustus 2010 | 07:02 WIB
umur saya 36 th,akhir2 ini saya suka kesemutan,trus telapak kaki klo diinjak
suka sakit,akhirnya saya periksa darah. eh taunya saya kena asam urat
7.7.Pertanyaan saya klo daun salam obatnya seberapa banyak hrs saya minum
?seminggu berapa kali?bisakah sembuh total?selain daun salam apa lagi obatnya?
rio @ Selasa, 31 Agustus 2010 | 06:58 WIB
Dear temen-temen,
Mau sharing buat semua temen2 yang butuh OBAT PALING MUJARAB buat asam urat,
krna saya ngalamin sendiri, sy juga penderita asam urat.
dr pengalaman, asam urat ini datangnya kambuhan, peyebab utamanya karna saya
suka sekali minum2an dingin, air es, es krim dan ditambah saya suka skali
manis2. dan jg makanan lain seperti emping.
obat yg paling ampuh buat menghindari adalah MINUM AIR PUTIH. atau disebut
Terapi Air..  minum air putih sebanyak2nya habis bangun tidur, minimal 500ml/ -
1 liter. tergantung kuat apa engganya ya perut kita. kalo aku minumnya bisa 800
ml/ 4 gelas 200ml. dan lanjutkan terus sepanjang hari.. minimal satu hari 2
liter lah... Dijamin, asam urat, masuk angin, efek samping GA BAKALAN DATENG..
percaya deh, g dah ngerasain.
2. Untuk yang tiba2 dateng asam uratnya, jangan tunggu ampe sakit banget. kalo
dah ngerasa sedikit nyeri di jempol, lutut, pinggang, atau apa yg kira2 kita
bisa tau nih asam urat kambuh. cepetan minum obat ALLUPURINOL.. diapotek banyak
dijual. itu obat generik. harga 1 lembar, isi 10 tablet cuma 1500 perak.. tapi
ni obat AMPUH ABIS.. minum langsung dua, jangan satu. abis itu tunggu 8  jam..
rasakan deh Khasiatnya.. pasti berkurang... 
Tapi untuk mencegah agar ga dateng, yg paling penting AIR PUTIH... Percaya
deh... I 've been there before, the same like what you guys been said... sama
satu lagi.. kalo suka makan2an manis... imbangin ma olahraga ya.. dan terakhir,
emping.... jangan deh.. itu emang hebat banget bikin asam urat kamuh.
sekian dulu.. semoga bermanfaat....
Amin...
rio @ Selasa, 31 Agustus 2010 | 07:04 WIB
Satu lagi.. buat temen2 temen yang mamahnya, bapanya, atau temen2 sendiri yg
udah sering minum2an obat paten atau obat tradisional, kalo bisa, jangan kalo
bisa,, HARUS.. minum air putih banyak2 deh... karna obat asam urat itu efeknya
pngaruh besar nyerang ginjal.. krna tu obat keras, apalagi yang paten...
imbangin MINUM AIR PUTIH YANG BANAYK YA... Klo males.. PAKSA AJA DIRI TEMEN2...
untuk kesembuhan, apalah artinya minum air putih yang banyak.. ya kan..
GOD BLESS ya ....
Hengzhu @ Sabtu, 25 September 2010 | 15:08 WIB
ko gak ada jawaban 1 pun dari segitu banyak pertanyaan??????????
AGUSK @ Minggu, 10 Oktober 2010 | 11:08 WIB
ceuk urang sunda mah kalau untuk menurunkan asam urat , sanes daun salam..tapi
daun binahong. Karena kalau daun salam untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan
kolesterol. Kalau yang tekanan darahnya rendah terus minum rebusan daun salam
bisa nge drop atuh..
bayu Kamis, 14 Oktober 2010 | 21:21 WIB
kadar asam urat ayah saya 8 lbh,pa bisa benar-benar sembuh?bagai mana cara
menkonsumsinya+apa efek sampingnya bila di konsusi secara terus menerus?
RIDA % Rabu, 27 Oktober 2010 | 15:46 WIB
Memang daun salam itu mujarab untuk asam urat dan kolestrol, kalau asam urat
masih rendah cukup rebus daunnya 15 lembar dgn 2 gelas air
hingga mendidih aja jgn sampai tinggal 1 gelas agak panas diminum. tapi kalau
sdh akut tinggalkan 1gelas insya allah sembuh. dan teratur diminum seminggu 1
atau 3 kali untuk pencegahan karena saya sudah mencobanya asam urat dan
kolestrol normal
sugi widodo θ Senin, 8 November 2010 | 23:02 WIB
anak saya dari kecil mulai jalan ga bisa normal sempoyongan itu keluhan saya.
pujo ® Sabtu, 13 November 2010 | 07:39 WIB
Obat Asam Urat : 10 lbr daun Salam segar direbug dengan 700cc air sampai
mendidih disisakan sekitar 200cc air setelah itu diminum 1x setiap hari, Mudahan
bs membuat asam urat kita sembuh
hen smote Jumat, 19 November 2010 | 20:44 WIB
ibu saya mengidap skt asam urat yg udh prh. klo saya cb daun salam ini,ada efek
samping nya gk ya??? 
thx.....   
arya ¥ Selasa, 23 November 2010 | 12:56 WIB
daun salam yg d gunakan yg hijau apa yang ud kering
asran Selasa, 23 November 2010 | 13:21 WIB
abg saya mata kakinya bengkak dan kedua siku tangannya ,apa bisa sembuh y dgn
konsumsi daun salam. kalaw sakit terkadang dia minum tuak ,katanya supaya ngk
ngerasa sakit, bagai mana y supaya bisa sembuh.
agus goblok tapi pintar Minggu, 5 Desember 2010 | 08:01 WIB
Pertanyaan sudah begitu banyaaaaaaaaak, tapi mana jawabannya mas, pak , bang, om
TOLONG DONG JAWAB PAK DOKTER YANG TERHORMAT, TERIMA KASIH, SEMOGA DOKTER SELALU
DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT DAN SEMOGA KITA SEMUA DIBERI KESEHATAN, AMIN
sri Rabu, 15 Desember 2010 | 12:46 WIB
apakah daun salam yg sdh dikeringkan msh bisa sbg obat utk asam urat? thanks ya.
zulkifli,S.Ag ¥ Jumat, 7 Januari 2011 | 05:29 WIB
Mau tanya Pak istri saya kalau malam hari pundak sampai siku sampai jari
tangannya sakit dan kapal- kapal di periksa darahnya kolesterol dan asam uratnya
tinggi apa obat herbal yang tepat,
angel β Jumat, 11 Februari 2011 | 12:20 WIB
berapa kali sehari unuk meminum nya??
romdoni ϒ Kamis, 17 Februari 2011 | 13:50 WIB
mohon contoh air rebusan daun salam agar lebih jelas ukuran airnya. ma kasih
atas penjelasannya
pangihutan th,ir © Jumat, 25 Februari 2011 | 11:15 WIB
dari persendian dipundak saya sampai jari2 tangan saya sakit ketika bangun tidur
setelah di cek ternyata asam urat. satu minggu saya menggunakan terapi daun
salam tapi belum menjukkan peredaan.sampai kapan y terapi ini harus
dilakukan?????
fuad Jumat, 8 April 2011 | 20:21 WIB
kk bagaimna cara.a menyembuhkn asem urat yg manjur tolong
jelaskan...............???????????
hari Kamis, 21 April 2011 | 08:44 WIB
obat asam urat yang saya kenal paling cepat efeknya namanya LECHITIN, dari
minyak kedelai. Herbal aman dan manjur. Bisa saya bantu mencarikan. hub saya di
081227588075.
hari Kamis, 21 April 2011 | 08:47 WIB
dari pengalaman beberapa pemakai lechitin, biasanya dalam 2 hari rasa sakit di
persendian sudah jauh berkurang, dan bangun tidur sudah tidak sakit lagi. bisa
sembuh total kalau rutin mengkonsumsi sekitar satu bulan.
hari Kamis, 21 April 2011 | 08:48 WIB
LECHITINbisa dicari di gerai-gerai herbal,
sari Kamis, 21 April 2011 | 13:52 WIB
selain daun salam, apa lg obat tradisional lainnya? TOLONG DIBERITAHU NAMA OBAT
YG MANJUR SELAIN LECHITIN
sari Kamis, 21 April 2011 | 13:55 WIB
SEBAIKNYA BRP LM MENGKOMSUMSI REBUSAN AIR DAUN  SALAM? N APA TDK PUNYA EFEK
SAMPING?
ruth Sabtu, 4 Juni 2011 | 10:17 WIB
sebaiknya berapa lama mengkomsusi rebusan air daun salam,punya efek samping
nda?dan apa saja makanan yang nda bisa di makan?
dhie @ Selasa, 7 Juni 2011 | 21:46 WIB
sy udah coba barusan dengn rebusan yang paling baik (agak lama) biasa sih
rebusan sering enggak pas .. dengan sisa tinggal sedikit .. Idibiarkan dingin
hangat sedikit langsung diminum .. lega ..
dhie @ Selasa, 7 Juni 2011 | 21:49 WIB
kalau enggak minum .. ya siap siap jadi robot .. alias engak bisa digerakin ..
persendian rada .. sakit ..
obat asam urat ® Selasa, 21 Juni 2011 | 19:48 WIB
buat yang sedang alami ngilu akibat asam urat, jangan sungkan untuk mengkonsumsi
madu sambung nyowo, yANG asli ada di http://www.maduherbalsambungnyowo.com
Supratman Selasa, 12 Juli 2011 | 20:01 WIB
Ayah saya mderita asam urat tinggi, sdh minum obat dokter, tp blm smbuh. Saya
mnta tlg siapapun ! Tlng kasih tau apa obat yg bagus ! Mohon bantuannya !
eman Selasa, 23 Agustus 2011 | 11:29 WIB
saya penderita ASAM URAT dari tanggal, 18 Juli  sampai dengan  bulan
Agustus/puasa sampai sekarang belum sembuh-sembuh. yang saya rasakan selam ini
yaitu sendi Kaki sebelah kiri kalau ditekuk terasa sakit sekali dan kalau  untuk
sholat terasa sakit, jadi selama ini saya melakukan sholat dengan duduk di
kursi. 

bagaimana caranya cara cepat untuk menyembuhkan penyakit yang selama ini saya
derita..........?

terima kasih
agus ΠSelasa, 6 September 2011 | 14:57 WIB
minum selama berapa hari? rebusnya apa tidak ditambah bahan lain?
Imam $ Sabtu, 17 September 2011 | 15:54 WIB
Ada obat lain untuk atasi Asam Urat cepat dan manjur, yaitu sengatan tawon kalu
lebih manjur lagi dengan sengatan kalajengking. karena carun sengatan tawon dan
kalajengking bisa menetralisir asam urat. selamat mencoba
den bagus £ Senin, 26 September 2011 | 14:13 WIB
apa yg paling bagus utk obat herbal asam urat.... 
nova Liza λ Minggu, 9 Oktober 2011 | 17:32 WIB
apakah penyakit asam urat dapat sembuh total?
Reynita Jumat, 21 Oktober 2011 | 09:38 WIB
Kok gk ada jawabane ki piyeeeee.......
dede @ Senin, 7 November 2011 | 21:58 WIB
daun yang bagai mana yg dapat dijadikan obat? sehari berapa x minum? apa gaada
epeksampingnya.
princes @ Senin, 14 November 2011 | 09:55 WIB
apakah bisa bener" sembuh kaLo dengan daun salam.....?
meldy geovani danielisha aditya... @ Senin, 14 November 2011 | 09:57 WIB
,,,,,mzak siechhhh,,,,
shachika sirathori @ Senin, 14 November 2011 | 10:00 WIB
selaen daun salam,cra pengobatan asam urat mengunakan apa
yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................????????????
???????????????????????????
shachika sirathori @ Senin, 14 November 2011 | 10:03 WIB
tolong jelaskan yaaaaaaaaaaaaaaaa?????????????????? 
tubagus eka λ Rabu, 30 November 2011 | 15:05 WIB
apakah asam urat yang sudah lma menderita ini ada kemungkinan bisa sembuh,dan
berapa lama harus di konsumsi ?
rosneli Kamis, 5 Januari 2012 | 01:31 WIB
utk apa jg ksh komentar. sementara tdk ada jawabanya. kshan tmn2 yg btuh jwaban
rosneli Kamis, 5 Januari 2012 | 01:33 WIB
Fiyona elvia % Selasa, 7 Februari 2012 | 11:04 WIB
Apa manfaat buah, kulit, akar? 
dan bagai mana cara mengolahnya?????
manttab @ Kamis, 8 Maret 2012 | 07:06 WIB
daun salam bisa buat yg sakit asam urat, efeknya ntar sering kencing, sering
kencing itu berarti asam uratnya di buang melalui kencing, jadi g terbentuk
trofi

nah, hati2 buat yg punya penyakit jantung ato yg mengeluh nyeri di dada, karena
pemberian daun salam g boleh buat orang yg punya sakit jantung
manttab @ Kamis, 8 Maret 2012 | 07:08 WIB
cara buatnya kalo yg tradisional :
1. 10 lembar daun salam direbus dlm 700 ml air
2. ditunggu sampe airnya tersisa 200 ml

TQ semoga bermanfaat
ilyas ω Minggu, 6 Mei 2012 | 10:07 WIB
Saya sekitar 6 bulan, tidak bisa berjalan lama. 100 meter sudah tidak kuat, jika
duduk dan tidar tidakada rasa sakit. tapi apabila berjalan dan sholat tidak kuat

APA OBATNYA YA ?
ilyas ω Minggu, 6 Mei 2012 | 10:08 WIB
Saya sekitar 6 bulan, tidak bisa berjalan lama. 100 meter sudah tidak kuat, jika
duduk dan tidaur tidakada rasa sakit. tapi apabila berjalan dan sholat tidak
kuat 
APA OBATNYA YA ?
Ipul Selasa, 8 Mei 2012 | 19:13 WIB
Stau saya asam urat pntangn kl konsumsi mkakanan kacang2n n kopi.. Tp kl obat
alaminy dari daun salam saya bru tau?!
ARIS Sabtu, 26 Mei 2012 | 20:05 WIB
Kalau minum rebusan daun salam, apa gak ada efek samping karna stau saya daun
salam juga dapat menurunkan darah tinggi, dan berapa kali dalam sehari/seminggu,
tolong jelasin doooooonk biaaaaaaar lebiiiiiiiih mantaaaaaaaaapa coooooy!!!!!!
aminah @ Rabu, 13 Juni 2012 | 21:13 WIB
saya punya anak msh usia 11 th kaki nya sering pegel2 kira2 apa obat yg paling
mujarap untuk anak saya? 

terimaksih.........
Puji Riyanto Rabu, 20 Juni 2012 | 11:40 WIB
saya punya keluhan telapak tangan dan telapak kaki terasa kaku/sakit mohon
petunjuk cara penyembuhan / obat yang paling mujarap untuk saya
jubed $ Kamis, 11 Oktober 2012 | 11:26 WIB
3 hari permana minum rebusan air daun salam rasanya mual dan muntah2,
berkeringat truz...       
merry © Jumat, 23 November 2012 | 12:25 WIB
daun salam amankah kalau di kosumsi oleh penderita diabetes dan tekanan darah
tinggi? berapa lama harus mengkosusi ramuan saun salam ini untuk penderita asam
urat?
halimah as @ Kamis, 20 Desember 2012 | 21:56 WIB
saya pun punya asam urat yg hebat tangan dan kaki sudah tak bisa digerakan tapi
sudah di bekam /bengobatan rosul alhamdulillah saya sembuh total disamping
banyak minum dan minum madu
risma.32thn Rabu, 23 Januari 2013 | 12:53 WIB
saya punya sakit maag baru"ini di sarankan oleh orang supaya minum rebusan daun
salam,tp kata tetangga saya minum rebusan air daun salam itu harus usia di atas
50thn apakah benar?mohon pencerahan terus mengapa gk boleh..
latif @ Rabu, 30 Januari 2013 | 22:10 WIB
ibu tmnq sakit asam urat. kalau konsumsi rebusan daun salam sehari berapa x? di
konsumsi jangka pnjg gk mslh?
aan Ω Rabu, 6 Februari 2013 | 08:58 WIB
aku mau sembuh juga omtolong jelasin, sampai berapa lama
Elma Selasa, 5 Maret 2013 | 08:00 WIB
Apakah umur 22 tahun bisa  mengkonsumsi daun salam
Eva β Senin, 18 Maret 2013 | 11:02 WIB
Berapa kali dalam minum air rebusan daun salam...?
ferry Þ Sabtu, 23 Maret 2013 | 22:17 WIB
Efek samping dari duan sala
tas bottega Senin, 1 April 2013 | 14:34 WIB
Jangan membeli sesuatu hanya karena tergiur pada harganya atau pada tampilan
saat pertama kali Anda melihatnya.
supriyatna Sabtu, 8 Juni 2013 | 12:37 WIB
memang baik,sy sudah beberapa kali mengkonsumsi obat ini
jajez Kamis, 31 Oktober 2013 | 13:20 WIB
orang tua saya sakit asam uratnya di bahu sudah parah...apa benar penyakit asam
urat komsumsi daun salam bisa sembuh??tolong jawabanya
yadi zain Senin, 25 November 2013 | 10:15 WIB
apakah daun salam itu bisa dibuktikan,tentang peyembuhan penyakit asam urat?
lamtiur Sabtu, 15 Februari 2014 | 21:51 WIB
berapa kali sebaiknya penggunaan daun salam itu dalam sehari?apa ada efek
samping?
ambeta akram Selasa, 11 Maret 2014 | 08:51 WIB
kalau asam urat dan ciri-cirinya karena saya hanya kaki kiri di bawah tumit yang
bengkak mhn penjelasannya
intan rahma α Rabu, 23 April 2014 | 10:33 WIB
asal dosis tdk berlebih...rutin tiap akan tidur....pola makan dijaga terutama
kacang kacangan dan jeroan....insya allah sembuh....dan ada obat lagi yaitu buah
mahkota dewa
yuni σ Rabu, 2 Juli 2014 | 13:18 WIB
bagai mana minum nya malam ato pagi berapa kali sehari apa ga ada epek sampingan
nya karena saya punya batu ginjal jantung darah tinggi dan korostol tolong jawab
tulang kaki panas yang kiri kalo jalan panas sekali
yuni σ Rabu, 2 Juli 2014 | 18:32 WIB
mana jawaban nya ya doktor kaki saya yang kiri kalo jalan satu tapak pun sakit
panas tulang kaki tengah sakit bukan main apa obat nya
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2014 Obat Asam Urat   |   Sitemap   About   Privacy   Contact